Skip to main content

10 Objek Wisata di Tegal yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Di kota Tegal semua tur lengkap, ada pantai, pegunungan, dan wisata buatan. Ingin tahu wisata apa saja di kota Tegal ini? ya, inilah daftar tur di kota kecil, jantung pantura. Berikut adalah beberapa objek wisata di Tegal yang tidak boleh Anda lewatkan

Daftar Objek Wisata di Tegal


Water Boom Yogya
Objek Wisata di Tegal - Water Boom Yogya

Bermain di Tegal yang juga tidak boleh dilewatkan adalah Waterboom Yogya. Sebelumnya, Saterboom Waterboom Dedy Jaya, setelah mengalihkan kepemilikan pada tahun 2013, ia beralih ke Waterboom Yogya.

Waterboom Yogya buka mulai pukul 09:00 hingga 17:30 pada hari Senin hingga Jumat dengan tiket Rp. 12.500, sedangkan hari Sabtu, Minggu dan Hari Besar buka 08: 00-17: 30 dengan harga tiket Rp. 15.000. Waterboom memiliki empat kolam yang dibagi sesuai dengan usia dan kedalaman kolam tersebut. Untuk anak-anak atau balita, ada alat khusus yang tidak terlalu lebar dengan kedalaman air 30 cm. Ada juga kolam dengan kedalaman 1,3 meter, 1,4 meter, dan 1,8 meter.

Bukan hanya kolam renang saja, ada wahana yang menumpahkan air setiap beberapa menit. Ada juga seluncuran air dengan ketinggian berbeda, mulai dari 3 meter, 6 meter, dan 12 meter. Untuk kolam renang barat itu sendiri, kedalamannya berbeda dari satu ujung dengan ujung lainnya. Fasilitas lain dalam water boom ini adalah persewaan yang lelah, loker sewaan, kafe, musholla, dan gazebo gratis. Tempat pepohonan yang rimbun di sisi kolam juga selalu dijaga oleh petugas khusus. Jadi keamanan selalu diutamakan.

Gunung Tanjung
Objek Wisata di Tegal - Gunung Tanjung

Satu lagi tempat wisata di Tegal yang wajib Anda kunjungi. Gunung Tanjung terletak di Desa Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Jika dari arah Kota Slawi, maka Anda akan menempuh jarak sekitar 7 kilometer ke lokasi wisata Tanjung Mount ini. Objek wisata Tanjung sangat cocok untuk Anda yang suka berpetualang di alam bebas, terutama treking.

Ada dua faktor yang menyebabkan objek wisata yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan, yaitu keindahan pemandangan alam dan keramahtamahan penduduknya yang sangat terkenal. Sebenarnya, gunung adalah daerah puncak bukit, Anda dapat menikmati pemandangan luar biasa di sini. Selain itu, hamparan bebatuan yang terlihat indah dan juga Jembatan Sunglon dan Bukit Sitanjung.

Di area ini, ada juga warung makan yang dilengkapi dengan tempat memancing yang menyediakan berbagai menu andalan aneka hidangan ikan dan telur martabak khas daerah Lebaksiu.

Goa Lawet
Objek Wisata di Tegal - Goa Lawet

Objek wisata Gua Lawet terletak di Desa Harjowinangun, Balapulang, atau jaraknya sekitar 20 kilometer dari Kota Slawi. Gua Lawet sendiri diyakini berumur ratusan tahun. Peneliti sejarah menyimpulkan bahwa Gua Lawet digunakan sebagai tempat asketisme para penguasa atau raja di kerajaan Mataram sehingga tidak banyak orang mengunjungi goet ternak ini.

Suasana di gua ini sepi, jadi rasanya di sini Anda bisa belajar tentang alam, melihat peninggalan masa lalu di kerajaan Mataram yang sudah hampir sulit untuk bertemu dan melihat keindahan yang ada di sini

Curug Putri

Sulaku Bumijawa Park

Rita Park Tegal

Gerbang Mas Bahari Water Park

Pantai Alam Indah

Pantai Purwahamba

Itulah beberapa objek wisata di Tegal, yang bisa dijadikan referensi liburan Anda jika Anda mengunjungi kota pantai di garis pantai utara ini. Selamat berlibur di Indonesia !!