Skip to main content

5 Tempat Wisata dengan Pemandangan Indah di Indonesia

Kepulauan luas dengan lebih dari 17.000 pulau, 300 etnis, dan lanskap alam yang tak terhitung jumlahnya menarik untuk dijelajahi. Dari gunung yang megah hingga kuil yang megah, temukan tempat-tempat dengan pemandangan indah di Indonesia.

Tempat Wisata dengan Pemandangan Indah di Indonesia


Dataran Tinggi Dieng



Terletak di ketinggian 2.000 meter (6.562 kaki) di atas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tujuan paling keren di Indonesia. Ada banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan di Dataran Tinggi Dieng. Selain pemandangan gunung yang menyelimuti hutan dan desa-desa yang jauh, dataran tinggi ini juga memiliki danau berwarna-warni, air panas, dan kuil Hindu kuno. Setahun sekali, turis berduyun-duyun ke tempat untuk festival yang banyak diminati pengunjung yang mencakup ritual tradisional, pertunjukan, dan jazz di atas awan.

Candi Borobudur



Candi Buddha terbesar di dunia adalah daya tarik yang harus dikunjungi, bukan hanya karena signifikansi religiusnya tetapi juga karena keindahan dan pesonanya. Dibangun sekitar abad kedelapan, candi ini adalah cerminan sejarah panjang dan rumit negara yang mencakup agama, budaya, adat istiadat, arsitektur, dan banyak lagi. Wisatawan dapat mengamati ukiran batu yang berhias dan memukau, memandangi struktur utama candi, dan membenamkan diri dalam pemandangan indah sekitarnya yang meliputi matahari terbit, hutan, dan perbukitan yang jauh.

Taman Nasional Komodo


Komodo bisa dibilang salah satu makhluk paling menarik di dunia, yang hanya bisa Anda temui di alam liar di Taman Nasional Komodo di Indonesia. Menarik perhatian, Komodo bukanlah satu-satunya hal yang menarik dalam rangkaian pulau eksotis ini yang merupakan Taman Nasional Komodo. Tiga pulau — Komodo, Padar, dan Rinca — memiliki bukit yang megah dan pemandangan pantai, bersama dengan garis pantai yang mempesona, perbukitan tropis yang rimbun, dan hidupan satwa liar di bawah air. Pulau Komodo bahkan memiliki pantai pasir merah muda yang terkenal, sementara Pulau Padar memiliki bukit ikonik dengan pemandangan tiga teluk megah.

Temukan berbagai macam tempat-tempat wisata dengan pemandangan indah di Indonesia lainnya hanya di azwisata.

Raja Ampat


Merupakan satu tempat dengan panorama bawah laut paling indah di planet ini, surga tropis yang terkenal di dunia ini adalah rumah bagi lebih dari 530 spesies karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan. Meskipun magnetisme spesies eksotis dan pemandangan pulau yang menakjubkan, Raja Ampat sebagian besar masih murni karena lokasinya yang terpencil dan lokasinya yang sangat luas. Lebih dari sekedar surga penyelam, Raja Ampat juga membuat destinasi yang tak terlupakan bagi para pengamat burung, fotografer, petualang, dan bahkan mereka yang merindukan liburan mewah dengan pemandangan yang menakjubkan di pulau yang jauh.

Gunung Bromo


Gunung berapi ini, sering dikelilingi oleh asap dan langit berwarna-warni, telah menjadi salah satu pemandangan paling ikonik dari Indonesia. Menyaksikan matahari terbit di Gunung Bromo adalah wisata populer yang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Gunung ini juga berbagi area dengan padang pasir yang luas, gunung dan bukit subur lainnya, hamparan taman bunga dan beberapa air terjun, yang sebagian besar dapat dieksplorasi dalam satu atau dua hari.